Era Baru Processor


Tilera telah membuat reputasi yang luar biasa dalam dunia komputer. Sekarang Tilera telah mengumumkan prosesor Gx100, yang di klaim sebagai processor tercanggih di dunia, karena Prosesor ini lebih besar dari prosessor yang telah ada  yakni dengan kecepatan “100core”, wiwwyy… pastinya cepet banget, belum sampe disitu Tilera mengatakan bahwa hardware processor TILE-Gx100 terbaru miliknya tersebut 4 kali lebih cepat dibandingkan processor apapun di pasaran dan memiliki performance 10 kali per wattnya. Processor TILE-Gx100 ini benar-benar mendapatkan penghargaan teknologi terbaru, menurut CEO Tilera, Omid Tahernia.
Prosesor ini  menggunakan 100-inti mikroprosesor, yang telah menandai orientasi baru dalam dunia komputasi di seluruh dunia. Prosesor ini juga telah dipasang dengan fitur-fitur unik seperti ultra high-performance dan high core chips yang memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan semua jenis dan berbagai tugas komputasi. Pengguna computer tidak perlu menggunakan banyak chip cukup dengan satu prosesor TILE-6X100 tuturnya.
TILE-6X100 dalam perakitannya sangat tidak rumit dan juga menggunakan daya yang kecil dibandingkan dengan prosesor lainnya. Pengguna dapat memilih model yang ada seperti core 16, 36, 64 dan 100. Mereka juga memiliki dua dimensi iMesh yang tujuannya untuk menaikan dan menurunkan bus chip.
Sebagai titik pandang prosesor ini sangat tepat digunakan dalam jaringan perusahaan dan rumahan, karena dibangun dalam teknologi TSMC’s 40 nanometer process. Teknologi ini unik memiliki kecepatan 1.5CHz dengan pemakaian daya listrik 10-55 watt. prosesor  TILE-6X100 akan diumumkan di pasar tahun 2010 di seluruh dunia dengan label Q4. Perusahaan belum mengungkapkan rincian harga pasti dari prosesor ini. Yups…  kita tunggu, prosesor yang menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam dunia komputasi.

Posted in Comments Off

Comments are closed.